BumDes KI AGENG HAJAR MANGIR

  27 Desember 2017  |  DESA MANGIR

Desa Mangir telah mendirikan BumDes yang bernama KI AGENG HAJAR MANGIR. BumDes ini terbentuk pada tanggal, 11 Oktober 2016. Dalam Musyawarah pembentukan BumDes ini dihadiri oleh BPD,LPMD, dan semua Elemen Masyarakat yang ada di Desa.

a. Bahwa dalam rangka menggali sumber pendapatan asli desa, dan meningkatkan pendapatan masyarakat Desa. Pemerintah Desa membentuk Badan Usaha Milik Desa adapun Tujuan pembentukan Badan Usaha Milik Desa adalah untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat Desa melalui peningkatkan pendapatan serta memberikan kontribusi ekonomis kepada Pemerintah Desa.

b. Bahwa untuk menumbuhkembangkan perekonomian, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa yang berazaskan pada nilai-nilai demokrasi ekonomi pengayoman, pemberdayaan dan keterbukaan, dapat dibentuk Badan Usaha Milik Desa.

c. Bahwa bedasarkan ketentuan pasal 2 ayat (4) huruf d Perda No. 13 tahun 2015 tentang pedoman tata cara pembentukan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa pembentukan BumDesa dilakukan melalui Penerbitan Peraturan Desa

d. Bahwa bedasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a,b,dan c perlu membentuk Peraturan Desa tentang Pendirian, pengurusan, Pengelolaan dan kepailitan Badan Usaha Milik Desa.

Dan Perdes Tentang BumDes  Nomor : 04 Tahun 2016

Adapun Bidang yang berada di dalam BumDes antara lain :

1. Bidang Pendidikan Seni

2. Bidang Usaha Kerajian

3. Bidang Usaha Jasa

Contact Details

  Alamat :   JL. SRIKUNTA NO.15 MANGIR - ROGOJAMPI KP : 68264
  Email : kantordesamangir1@gmail.com
  Telp. : -
  Instagram : @desa_seni_mangir
  Facebook : Mangir Seni
  Twitter : -


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi